FORMAT TELAAH RPP KURIKULUM 2013
1. Berilah tandacek( V) pada kolom skor ( 1, 2, 3 ) sesuai dengan kriteria yang tertera pada kolom tersebut. Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Anda!
2. Isilah Identitas RPP yang ditelaah.
Nama : ...............................................
Tema/Sub tema : ...............................................
Pembelajaran ke : ...............................................
No
|
Komponen Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil Penelaahan
dan Skor
|
Catatan
|
||
1
|
2
|
3
|
|||
A
|
Identitas Mata Pelajaran
|
Tidak Ada
|
Kurang Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Terdapat: Satuan pendidikan,kelas, semester,
program/program keahlian, mata pelajaran
atau tema pelajaran/subtema, jumlah pertemuan.
|
||||
B.
|
Perumusan Indikator
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar
|
||||
2.
|
Kesesuaian penggunaan kata kerja operasional dengan kompetensi yang diukur.
|
||||
3.
|
Kesesuaian rumusan dengan aspek pengetahuan
|
||||
4.
|
Kesesuaian rumusan dengan aspek keterampilan
|
||||
C.
|
Perumusan Tujuan
Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan indikator.
|
||||
2.
|
Kesesuaian perumusan
dengan aspek Audience, Behaviour, Condition, dan Degree.
|
||||
D.
|
Pemilihan Materi
Ajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik peserta didik.
|
||||
3.
|
Keruntutan uraian
materi ajar
|
||||
E.
|
Pemilihan Sumber
Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi
pembelajaran
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik.
|
||||
4.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik pesertadidik.
|
||||
F.
|
Pemilihan
Media Belajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi
pembelajaran
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik.
|
||||
4.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik pesertadidik.
|
||||
G.
|
Metode Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
pendekatan saintifik.
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik peserta didik.
|
||||
H.
|
Skenario Pembelajaran
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup denganj
elas.
|
||||
2.
|
Kesesuaian kegiatan dengan pendekatan
saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan informasi,
mengkomunikasikan)
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan
metode pembelajaran
|
||||
4.
|
Kesesuaian kegiatan
dengan sistematika/keruntutanmateri
|
||||
4.
|
Kesesuaian alokasi
waktu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan cakupan
materi.
|
||||
I.
|
Penilaian
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian bentuk,
teknik, dan instrument dengan indicator pencapaian kompetensi.
|
||||
2.
|
Kesesuaian bentuk,
teknik, dan instrument penilaian sikap
|
||||
3.
|
Kesesuaian bentuk,
teknik, dan instrument penilaian pengetahuan
|
||||
4.
|
Kesesuaian bentuk,
teknik, dan instrument penilaian keterampilan
|
||||
Jumlah skor
|
|
Komentar terhadap RPP secara umum.
........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
========================================================================
contoh telaah rpp k13,instrumen telaah rpp ktsp,cara menelaah rpp,telaah rpp pdf,contoh menelaah rpp,format telaah rpp ktsp,contoh telaah rpp ktsp,format telaah model pembelajaran
No comments:
Post a Comment