Tuesday, December 5, 2017

FORMAT TELAAH RPP KURIKULUM 2013


FORMAT TELAAH RPP KURIKULUM 2013

1.  Berilah   tandacek( V) pada kolom skor ( 1, 2, 3 ) sesuai dengan kriteria yang tertera pada kolom tersebut. Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Anda!
2.  Isilah Identitas RPP yang ditelaah.
Nama : ...............................................
Tema/Sub tema : ...............................................
Pembelajaran ke : ...............................................

No
Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Hasil Penelaahan dan Skor
Catatan
1
2
3
A
Identitas Mata Pelajaran
Tidak Ada
Kurang Lengkap
Sudah
Lengkap
1.
Terdapat: Satuan pendidikan,kelas, semester, program/program keahlian, mata pela­jaran atau tema pelajaran/subtema, jumlah pertemuan.
B.
Perumusan  Indikator
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar
2.
Kesesuaian penggunaan kata kerja opera­sional dengan kompetensi yang diukur.
3.
Kesesuaian rumusan dengan aspek pengetahuan
4.
Kesesuaian rumusan dengan aspek keterampilan
C.
Perumusan Tujuan Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian  dengan  indikator.
2.
Kesesuaian perumusan dengan aspek Audience, Behaviour, Condition, dan Degree.
D.
Pemilihan Materi Ajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran
2.
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik.
3.
Keruntutan uraian materi ajar
E.
Pemilihan Sumber Belajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran.
2.
Kesesuaian   dengan  materi pembelajaran
3.
Kesesuaian   dengan pendekatan saintifik.
4.
Kesesuaian dengan karakteristik pesertadidik.
F.
Pemilihan Media Belajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran.
2.
Kesesuaian   dengan  materi pembelajaran
3.
Kesesuaian   dengan pendekatan saintifik.
4.
Kesesuaian dengan karakteristik pesertadidik.
G.
Metode  Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran.
2.
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik.
3.
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik.
H.
Skenario  Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Menampilkan kegiatan  pendahuluan, inti, dan penutup denganj elas.
2.
Kesesuaian kegiatan  dengan pendekatan saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan informasi, mengkomunikasikan)
3.
Kesesuaian dengan metode pembelajaran
4.
Kesesuaian kegiatan dengan sistematika/keruntutanmateri
4.
Kesesuaian alokasi waktu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan cakupan materi.
I.
Penilaian
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya
1.
Kesesuaian bentuk, teknik, dan instrument dengan indicator pencapaian kompetensi.
2.
Kesesuaian bentuk, teknik, dan instrument penilaian sikap
3.
Kesesuaian bentuk, teknik, dan instrument penilaian pengetahuan
4.
Kesesuaian bentuk, teknik, dan instrument penilaian keterampilan
Jumlah skor


Komentar terhadap RPP secara umum.

........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

========================================================================

contoh telaah rpp k13,instrumen telaah rpp ktsp,cara menelaah rpp,telaah rpp pdf,contoh menelaah rpp,format telaah rpp ktsp,contoh telaah rpp ktsp,format telaah model pembelajaran

No comments:

Post a Comment

Electro Electro